Berita

PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Rohul dan Dinas Pariwisata Sepakat Majukan Objek Wisata

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu, sepakat untuk memajukan objek wisata di Kabupaten Rokan Hulu, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata. Hal ini terungkap pada acara kegiatan In-Depth Wiriting Feature dan Pelatihan Jurnalistik di Objek Wisata Hapanasan di Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, Rabu(17/05)siang.

Hadir pada acara itu fungsional ahli muda Disparbud Rohul, Yunaidi S.Sos,Ketua PWI Rohul,Dewan Penasehat PWI Yusrizal Yahya. Ketua PWI Rohul Amin Syukri S,Com,Sekretaris PWI Jonkenedi SE,Bendahara PWI Faizal dan para Wakil Ketua serta seluruh anggota.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Rohul Amin Syukri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja PWI Rohul periode 2021-2024 dalam meningkatkan kaualitas karya tulis para wartawan yang tergabung di PWI Rohul.

“Sebelumnya, pada April 2023 lalu, PWI Rohul sudah melaksanakan pelatihan penulisan Feature Pariwisata yang kegiatannya kita pusatkan di Padang, Sumatra Barat,” jelas Amin, pada Kamis (18/5/2023).

“Nah, hari ini kita coba turun langsung ke salah satu objek wisata di Rohul. Di sini kawan-kawan bisa melihat langsung kondisi pariwisata kita yang akan dijadikan bahan tulisan,” sambugnya.

Untuk itu, lanjut Amin, PWI Rohul siap bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul dalam hal publikasi dan promosi objek-objek wisata yang ada di Rohul, dengan harapan, keberadaan objek wisata ini bisa diketahui oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Kegiatan ini juga terlaksana atas Support PT.Pertamina Hulu Rokan( PT.PHR ) yang bekerja sama dan peduli dengan Kegiatan PWI Rohul.

Untuk itu Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Rohul mengucapkan terim kasih kepada PT.PHR yang telah memberikan dukungan baik Moril maupun Materil sehingga kegiatan PWI Rohul terlaksan dengan baik.

“Kita Seluruh Pengurus dan Anggota PWI Rohul mengucapkan terima kasih kepada PT.PHR Atas terselenggaranya acara ini dari awal sampai akhir,” ujar para pengurus.

Sementara itu, Fungsional Ahli Muda Disparbud Rohul, Yunaidi S.Sos, mengatakan, masih ada beberapa kendala yang menyebabkan kurangnya minat wisatawan berkunjung ke objek-objek wisata di Rohul, di antaranya, kondisi infrastruktur jalan yang kurang bagus dan kuragnya promosi.

“Kita memang menyadiri kendala-kendala itu, tapi dengan adanya komitmen dari PWI Rohul untuk ikut mempromosikan objek wisata, kita sangat mendukung penuh.

“Terima kasih kepada PWI Rohul yang sudah peduli dengan kemajuan Rokan Hulu, khususnya di bidang pariwisata,” ujar Yunaidi di lokasi wisata Hapanasan.

94 Objek Wisata Rohul

Untuk diketahui, Kabupaten Rokan Hulu memilik 94 destinasi wisata, diantaranya, wisata hutan tropis, wisata kuliner, wisata religi dan masih banyak lagi pariwisata lainya. Jika ini terkelola dengan baik maka akan menambah pendapatan daerah.

“Objek wisata di Rohul itu memang banyak, kalau ini bisa terkelola dan dipromosikan, maka perekonomian masyarakat Rohul akan meingkat,” jelasnya.

“Harapan kami, PWI Rohul bisa menjadi garda terdepan dalam mempromosikan objek wisata di Rohul,” harapnya.(Yus)