Artikel Pariwisata

Fakta Menarik Pariwisata Indonesia, Banyak Diakui Dunia

Indonesia memiliki potensi pariwisata yang besar. Hal ini bisa dilihat dari sektor pariwisata Indonesia yang terus maju dan berkembang sangat pesat. Bahkan, perkembangan sektor pariwisata yang sangat pesat semakin terlihat dari banyaknya pencapaian Indonesia yang telah diakui dunia. 

Banyaknya pencapaian pariwisata Indonesia seakan menjadi kado terindah dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023. Ke depannya, pencapaian ini dapat membangkitkan sektor pariwisata agar terus melaju untuk Indonesia maju.

Di bulan kemerdekaan ini, sangat disayangkan kalau Sobat Parekraf tidak mengenal pariwisata Indonesia dengan baik. Itu mengapa, tidak ada salahnya kita coba mencari tahu dan mengenali fakta tentang pariwisata Indonesia secara mendalam. Berikut deretan fakta-fakta menarik tentang pariwisata Indonesia:

Indonesia negara paling ramah

Alasan banyak wisatawan mancanegara betah liburan di Indonesia tidak hanya karena kagum dengan keindahan destinasi wisata alam saja. Tapi juga berkat sikap ramah “tuan rumah” dalam menyambut wisatawan. Saking ramahnya, Indonesia masuk daftar negara paling ramah di dunia berdasarkan survei Expat Insider 2022 versi Internations!

Terpilih sebagai salah satu negara paling ramah di dunia sebenarnya masuk akal. Mengingat, Indonesia memiliki budaya senyum dan sapa yang masih terus melekat di setiap masyarakat.