Berita

Kadis Pariwisata Rohul Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau Tahun 2023

Bupati Rokan Hulu diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu Gorneng, S.Sos,M.Si menghadiri Pekan Kenduri Budaya Riau tahun 2023 yang digelar di Anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (10/06/2023).

Turut hadir dalam kenduri, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan, Plt. Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM, pj Bupati Kampar M. Firdaus, dan tokoh-tokoh masyarakat Riau di Jakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) yang merupakan Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen. Prof. DR. Gatot Eddy Pramono, M.Si, menyampaikan bahwa pekan Kenduri Budaya Riau ini merupakan ajang pengingat akan budaya Riau yang wajib dijaga dan dilestarikan terutama bagi masyarakat Riau yang ada di perantauan.

DR. Gatot Eddy Pramono juga mengapresiasi Gubernur Riau yang telah melahirkan program-program untuk meningkatkan kebudayaan Riau agar lebih dikenal lagi diseluruh Indonesia bahkan mancanegara. Ia juga mengatakan acara ini juga sebagai pengikat tali silaturahmi antara pemerintah Provinsi Riau dengan masyarakat Riau yang ada di perantauan khususnya Jakarta.

Ketua umum PMRJ itu menyebutkan acara ini juga salah satu komitmen bersama dalam menjaga dan melestarikan nilai budaya yang ada di Provinsi Riau.

“Dan dengan adanya Kenduri Budaya Riau ini semua berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Riau,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs. Syamsuar, dalam sambutannya menyampaikan ajang pekan Kenduri Budaya Riau merupakan ajang promosi-promosi budaya Riau agar lebih dikenal di seantero Indonesia bahkan mendunia.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMRJ yang telah bersusah payah mendukung dan menjaga budaya yang ada di Provinsi Riau. (MCDiskominforohul/Ade)